Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah

Budidaya Buah Melon Hidroponik

Budidaya dengan hidropnik ialah salah satu cara penanaman yang di lakukan tanpa menggunakan media tanah sedikit . Dengan kerjakan skema penanaman atau pembudidayaan sistem ini akan memberikan keuntungan yang bertambah dapat dijangkau dibandingkan dengan membudidayakan dengan seperti biasanya. 

Penetapan Benih 
Awalnya kerjakan persemaian di lakukan penetapan benih untuk menghasilkan benih yang berkualitas dan favorit berupa benih tiba dari indukan berkualitas, benih sudah cukup usia tanam, bebas dari hama dan penyakit, dan perubahan cepat. 

Persiapan Media Tanam 
Persiapan media tanam dengan media ini demikian penting dan perlu lengkap untuk menghasilkan tanaman yang berkualitas. Persiapannya berupa alat dan bahan yaitu : talang air, torn penampung air, mesin pompa air, timer, stereofom atau gabus dan buat penetralisir air. 

Persiapan Tanam 
a. Persemaian 
-. Lakukan persemaian tanaman dengan kapas yang sudah di basahi dan lakukan pelapisan degan kertas koran di atas nampak plastik. 
-. Kemudian cari lah benih yang sudah disiapkan di atas, dan rendam dengan larutan antonik atau fungisida selama 2-4 jam. 
-. Lantas lakukan persemaian di tempat yang sudah disiapkan barusan, lakukan perawatan atau penyemprotan 2 kali dalam satu hari. Serta jaga kelembapan pada air. 
-. Setelah 2-3 hari persemaian, jadi akan terlihat kecambah kecil. Lalu alihkan e tempat abu sekam yang lembab agar perubahan bertambah cepat. Lakukan perawatan seperti di atas. 

b. Penyesuian 
Lakukan persiapan untuk rekonsilasi dengan nampak plastik yang sudah dikasih atau sudah dicelup dengan nutrisi sama sesuai ukuran. 
Lantas lakukan persemaian kembali lagi sampai 8-10 hari, dan berikanlah nutrisi agar tanaman mudah sesuaikan lingkungan barunya.



Penanaman Tanaman 
a. Jika tanaman sudah berumur 13-15 hari atau mulai memiliki daun, lakukan peralihan ke media hidroponik. 
b. Di saat penanaman perlu memperhatikan saluran nutrisi yang sudah di mengatur dengan timer atau waktu yang sudah disiapkan. 
d. Dan buat ajir pada tanaman untuk menyokong tanaman melon, agar tegak dan kuat menyangga buah. Dengan ukuran 1-2 mtr. atau tergantung yang mempunyai. 
e. Selanjutnya, lakukan perawatan tanaman dengan memperhatikan air di dalam media, dan lakukan pengaturan tanaman.

Dalam kerjakan perawatan tanaman dengan media hidroponik ini dapat di lakukan dengan cara pemupukan susulan, pengaturan hama dan penyakit dan pengaturan tanaman. Pemupukan susulan ini di lakukan dengan memberikan nutrisi pada tanaman. Pengaturan hama dan penyakit dapat di lakukan dengan sanitasi kebun atau tempat dan penyemprotan jika sudah akut. Sedang pengaturan dapat di lakukan secara teratur pada masing-masing hatinya situasi tanaman. 

Pemanenan 
Pemanenan tanaman ini bisa di lakukan 2-3 bln. setelah lakukan penanaman dengan media ini. Pemanenan ini dapat di lakukan dengan cara menuai selekasnya batang atau buah, dan dapat mengunting batang buah. buah yang sudah masak akan di tandai dengan situasi buah yang menjadi membesar dan berlangsungnya perubahan warna. 

Demikian artikel tentang "Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah", semoga bermanfaat. Jika Anda membutuhkan mulsa plastik hitam perak dan plastik uv greenhouse hidroponik untuk budidaya tanaman hortikultura silahkan hub. 08123.258.4950 - 0877.0282.1277 - 0852.3392.5564 (WA/SMS/Tlp). Chat WA Admin klik DISINI.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet