Manfaat Plastik Uv Untuk Tambak Ikan

Pengertian Tambak Ikan
Kolam buatan yang diisi dengan air dan dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan disebut tambak ikan. Tambak biasanya terletak di kawasan pantai, air yang dipakai untuk mengisi kolam buatan tersebut merupakan air payau atau air laut. Kolam yang diisi air biasa lebih dikenal dengan sebutan empang atau kolam saja.

Macam Kolam Untuk Tambak Ikan
Pemilihan jenis dasar pada tambak akan mempengaruhi selama proses pemeliharaan ikan di dalam tambak. Kolam yang dipakai sebagai tambak biasanya dilapisi oleh plastik atau terpal, dinding, dan tanah. Masing-masing jenis tambak mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Kolam plastik atau terpal mempunyai kelebihan dinding air tidak bocor dan ketinggian air sanggup tetap terjaga dalam waktu yang diinginkan. Kolam dinding dasarnya lebih kokoh dbandingkan kolam terpal atau plastik dan kualitas air lebih terjaga. Kolam tanah lebih gampang dan irit dalam pembuatannya.

# Pingin tahu Daftar Harga Plastik UV? Silahkan klik DISINI.

Dengan teknik yang benar maka kolam tanah sanggup berfungsi menjaga kestabilan air sebagaimana kolam terpal dan kolam dinding. Di antara ketiga jenis kolam tersebut bisa dibilang kolam terpal atau plastik mempunyai harga yang tidak terlalu mahal dan tidak murahan. Beberapa waktu terakhir petani tambak banyak memakai plastik UV sebagai pengganti terpal. Hal ini dilakukan sebab banyak sekali macam alasan, tetapi yang niscaya besarnya manfaat dari penggunaan plastik UV menjadi alasan utama.

Manfaat Plastik UV Untuk Tambak Ikan
Penggunaan plastik UV memperlihatkan banyak manfaat terhadap tambak ikan. Banyaknya manfaat ini cukup menjadi alasan untuk para petani menggunakannya dalam tambak ikan mereka. Manfaat yang sanggup diambil dari plastik UV untuk tambak ikan ialah sebagai berikut:

1. Menekan biaya pembuatan tambak ikan
Plastik UV mempunyai daya tahan yang besar lengan berkuasa terhadap perubahan cuaca sehinga tidak gampang sobek atau rusak. Menggunakan plastik UV sebagai pengganti terpal tambak ikan menjadi pilihan tepat. Apalagi kini banyak dijual plastik UV dengan harga murah dan tetap berkualitas.

2. Mencegah munculnya hama penyakit
Penelitian menunjukkan, tambak ikan dengan memakai plastik UV lebih tidak gampang diserang banyak sekali hama penyakit. Proses pencucian kolam yang lebih gampang menciptakan hama tidak gampang muncul. Hal ini pastilah sanggup berakibat sistemik, yaitu panen ikan menjadi lebih banyak sebab kemungkinan ikan mati akhir serangan penyakit menjadi berkurang.

3. Memudahkan dalam memanen ikan
Dibandingkan tambak tanah dan dinding tambak ikan dengan memakai plastik UV lebih gampang dalam melaksanakan pemanenan. Air dalam tambak dikeluarkan terlebih dahulu kemudian plastik UV bersama ikan di dalamnya sanggup di angkat kemudian dipindahkan. Lebih simpel dan efisien.

# Baca juga Macam-Macam Jenis Plastik UV

4. Aroma Ikan tetap terjaga
Penggunaan tambak tanah tidak jarang menciptakan ikan menjadi berbau tanah. Dengan memakai plastik UV aroma ikan tetap terjaga, dalam artian tidak akan tercium aroma tanah dalam ikan. Hasil olahan ikan akan lebih enak ketika ikan dibesarkan dalam tambak plastik UV.

5. Membantu dalam mengontrol kebutuhan air
Seperti dijelaskan di atas, kolam dengan memakai plastik UV lebih membutuhkan sedikit air. Tidak terlalu banyak membutuhkan air. Kekhawatiran air akan merembes kemudian habis ketika memakai tambak tanah tidak akan terjadi ketika Anda menentukan Plastik UV pada tambak Anda. Ketinggian air dan berapa debit air yang diharapkan sanggup Anda atur sesuai impian Anda.

Manfaat plastik UV untuk tambak tidak akan Anda rasakan ketika Anda tidak mencobanya. Kemampuan plastik UV dalam menyerap sinar UV dari matahari juga menjadi kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh plastik lainnya. Segera dapatkan plastik UV sesuai impian Anda dengan harga terjangkau. Pastikan membeli di tempat yang tepat.

Untuk pemesanan plastik UV hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah