Tanaman Hias Yang Cocok Di Tanam Dalam Greenhouse & Cocok Sebagai Penghias Ruangan


Dari dulu memang tumbuhan hias atau bunga selain memperlihatkan keindahan juga berkontribusi terhadap kesehatan. Untuk memenuhi faktor keindahan pemilihan jenis tumbuhan hias merupakan hal penting dalam pembiasaan dengan ruangan.
Ada Berbagai macam jenis tumbuhan hias, untuk jenis tumbuhan hias indoor biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil dari pada tumbuhan hias untuk outdoor.Berikut tumbuhan hias yang cocok di budidayakan di greenhouse serta sanggup anda pilih untuk mempercantik ruangan anda.


1. Anthurium
Anturium merupakan jenis tumbuhan hias daun dengan ukuran daun lebar, tumbuhan hias ini sempat menjadi tren untuk tumbuhan hias indoor. Terdapat banyak jenis tumbuhan hias daun anthurium misalnya crystallium. Dengan daun berbentuk layaknya hati, tumbuhan ini telah cukup usang diminati menjadi tumbuhan hias. Media tanamnya sama dengan aglaoneme, tumbuhan ini suka dengan pasir serta humus serta tidak suka cahaya yang pribadi serta lebih suka berada pada lingkungan lembab.
*Baca Juga : Mudahnya Budidaya Ikan Mujair Dengan Hasil Melimpah

2. Daun Suji
Tanaman ini mempunyai batang yang langsing kurus serta panjang dengan daun kecil memanjang. Jenis ini merupakan keluarga agavaceae. Untuk cara pengembangbiakannya dengan stek batang. Bunga suji sanggup ditanam dengan media pot sehingga cocok untuk di tempatkan didalam ruangan

3. Aglaonema
Dahulu jenis tumbuhan Aglonema menjadi tumbuhan termahal serta sampai kini masih banyak orang yang terlanjur suka pada jenis tumbuhan hias yang satu ini. Keunggulan tumbuhan hias Aglonema akan tetap segar meskipun berada pada ruangan yang minim cahaya. Untuk penempatan dalam ruangan anda sanggup menempatkan tumbuhan ini dalam pot atu media landskap. Keindahan memukau dari aglonema terletak pada warna daun yang menawan serta bermacam-macam menyerupai warna merah, pink, hijau juga putih.

4. Dieffenbachia
Dieffenbachia atau sri rejeki orang Indonesia menyebutnya, merupakan tumbuhan hias jenis daun dengan corak hijau, kuning serta terdapat spesies yang mempunyai warna hijau dengan bercak putih. Pengembangbiakan tumbuhan ini cukup mudah, caranya dengan menyetek batangnya. Jika anda ingin menjadikannya sebagai tumbuhan hias indoor sebaiknya menjauhkannya dari jangkauan anak anak alasannya jenis tumbuhan hias ini mempunyai getah yang gatal.

5. Calathea
Warna daun Calathea yang belang-belang akan menghias ruangan anda, inilah yang ditawarkan dari tumbuhan hias Calathea. Beberapa jenis bunga Calathea yang menjadi favorit yaitu calathea lutea, violacea, serta lainnya. Tetapi yang paing disukai oleh banyak orang yaitu jenis bunga calathea makoyama , ketika melihat bunga ini orang akan mengingat akan bulu merak alasannya terdapat garis-garis pada daunnya.

6. Palem kuning
Pilihan berikutnya yaitu tumbuhan hias jenis palem. Palem kuning banyak disukai oleh orang banyak. Palem jenis ini bisa bertahan sekitar 1 ahad didalam ruagan sehingga jenis bunga ini akan sangat cocok untuk menghias ruangan anda.. Tanaman palem sangat cocok di iklim tropis serta subtropis yang unik dari tumbuhan ini bisa ditanam ditempat teduh maupun dibawah sinar matahari langsung.

7. Spider Plant
selanjutnya yaitu tumbuhan hias Spider Plant. Tanaman ini berasal dari tempat Afrika lalu menyebar keseluruh penjuru dunia tumbuhan ini sanggup dipakai sebagai pembersih udara diruangan anda serta sanggup ditanam pada media pot.

8. Gerber daisy
Di indonesia tumbuhan hias ini dikenal dengan sebutan Herbras. Tanaman ini mempunyai bunga yang cukup indah. Keindahan dari bunga Gerber daisy amat memukau sehingga sering dipakai sebagai belahan bunga bersama mawar, seruni serta tulip. Rasanya bunga ini akan disayangkan jikalau dilewatkan alasannya tumbuhan hias jenis ini sanggup ditanam pada media pot.

9. Dragon Tree
Sampai kini Dragon tree banyak disukai oleh banyak orang. Dragon Tree merupakan tumbuhan keluarga Asparagaceae. Awal mulnya tumbuhan ini dari Madagaskar serta merupakan flora semak. Tanaman ini akan menciptakan ruangan anda lebih indah serta terkesan segar.

10. Monstera
Monstera bisa bertahan antara 1 ahad didalam ruangan minim cahaya, jenis tumbuhan hias ini bahagia tumbuh di tempat yang subur. Tanaman ini mempunyai ciri-ciri daun hijau tua, mengkilap serta lebar. Jika anda menanam tumbuhan ini didalam pot daunnya sampai selebar telapak tangan orang dewasa.

11. Krisan
Bunga krisan yang biasa dikenal dengan nama bunga seruni memiiki warna indah serta berwarna-warni. Jika tumbuh didalam pot tumbuhan ini bisa tumbuh sampai 90 cm.

12. Palem Bambu 
Selain palem kuning menyerupai yang telah di bahas diatas, pertimbangkan pula palem bambu alasannya tumbuhan sanggup ditanam pada media pot serta mempunyai kemampuan menyerap polutan serta gas beracun dalam ruangan.
*Baca Juga : Cara Lengkap Budidaya Strawberry Secara Hidroponik Dengan Hasil Melimpah

13. Bunga Azalea
Bunga Azalea merupakan jenis tumbuhan semak yang bisa menyerap polutan formaldehida.Sehingga sangat cocok untuk ditaruh dalam ruangan anda. Di Indonesia bunga ini mempunyai beberapa spesies.

Demikian tadi beberapa pilihan tumbuhan hias daun serta tumbuhan hias bunga yang sanggup anda jadikan pilihan untuk menghias rungan anda. Selain sanggup memperindah,menyejukkan ruangan, serta bermanfaat untuk kesehatan,tanaman tersebut tadi juga sanggup di budidayakan dalam greenhouse sehingga sanggup menambah pemasukan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah