Merawat Tanaman, Jauh Lebih Mudah dengan Bantuan Polybag

Jual Polybag High Quality - Lim Corporation

Plastik Polybag adalah wadah atau tempat yang terbuat dari lembaran plastik yang berbentuk segi empat yang biasa digunakan untuk pembibitan atau persemaian tanaman. Polybag biasanya mempunyai dominan warna hitam, Dan ada yang berwarna putih dan hijau serta transparan. Banyak manfaat dan kegunaan yang diperoleh jika bercocok tanam dengan menggunakan polybag, diantaranya yakni :

BACA JUGA:
a. Biaya yang dibutuhkan lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan pot tanaman dengan ukuran serupa.
b. Lebih mudah melakukan perawatan tanaman yang dibudidayakan dalam polybag dibandingkan dengan tanaman yang ditanaman langsung dilahan.
c. Lebih efisiensi penggunaan air, sebab setiap tanaman di dalam polybag akan memperoleh air secukupnya, tanpa adanya air yang terbuang dengan percuma.
d. Tanaman yang ditanam dengan polybag akan mendapat nutrisi maksimal, sebab pupuk yang diberikan hanya akan diserap oleh tanaman dalam polybag tersebut.
e. Budidaya tanaman menggunakan polybag bisa dilakukan pada lahan sempit dan terbatas, bahkan juga dapat dibuat dengan cara vertikultur, jadi dapat menghemat tempat.

Tentang Ukuran Polybag

Ukuran polybag bisa dipilih dengan sesuai kebutuhan. Mulai dari ukuran paling kecil yang umumnya digunakan untuk pembibitan sayuran, hingga ukuran paling besar untuk budi daya tanaman buah selain dengan menggunakan pot. Ukuran pada polybag juga akan dipengaruhi oleh bentuk akar serta perkembangan tinggi tanaman. Jika tanaman akan berkembang dengan menjadi tanaman kayu yang butuh lahan luas, maka polybag tersebut hanya dapat digunakan disaat melakukan pembibitannya saja. Umumnya pembibitan di daerah perkebunan dengan menggunakan polybag dengan ukuran sedang.

Berikut ini beberapa ukuran serta fungsi polybag dalam budidaya pertanian:
1. Polybag ukuran 8×9 cm
Umumnya digunakan untuk menyemai benih sayur contohnya bayam, terong, paprika, cabai dan tomat. Kalau benih telah tumbuh dan menghasilkan 4 sampai 5 lembar daun, maka bibit sayur tersebut sudah harus dipindahkan dalam polybag yang lebih besar.

http://bit.ly/hargapolybag

2. Polybag ukuran 10×15 cm
Umumnya digunakan untuk menyemai tanaman perkebunan contohnya sengon. Kalau bibit sengon telah mencapai tinggi 10 cm, dengan begitu tandanya sudah siap untuk dipindahan ke lahan perkebunan.

3. Polybag ukuran 12×17 cm
Umumnya digunakan untuk menyemai tanaman perkebunan, contohnya pada kelapa sawit. Bila bibit sawit sudah mengeluarkan tiga sampai empat helai daunnya, maka sudah siap dipindahkan ke polybag yang lebih besar sampai usia 3 setengah bulan. Lalu bibit kelapa sawit sudah siap untuk ditanam di lahan perkebunan.

4. Polybag ukuran 17.5×40 cm
Umumnya digunakan untuk menanam sayuran di lahan yang terbatas, setelah bibit sayuran tersebut disemai dalam polybag ukuran lebih kecil.

5. Polybag ukuran 40×50 cm
Umumnya digunakan untuk bertanam aneka tanaman obat-obatan, contohnya tanaman jahe, kencur, kunyit, dan tanaman rimpang lainnya. Sehingga nanti anda akan mendapatkan tanaman polybag jahe, polybag kencur polybag kunyit dan masih banyak lagi.

https://bit.ly/2dWljly

Jika menggunakan plastik polybag yang tepat, maka pertumbuhan tanaman akan dapat untuk lebih terpantau. Pemeliharaan tanaman pada polybag juga akan jadi lebih mudah, hanya dengan melakukan penyiraman 2 kali sehari, membersihkan hama gulma dan penggemburan media tanam juga serta pemupukan yang lebih tepat sasaran. Dengan demikian masalah hama dan penyakit bisa lebih mudah diatasi jika menggunakan polybag.

Bukan itu saja, tanaman yang ditanam menggunakan plastik polybag juga dapat lebih mudah untuk dipindah pindah, bisa menyesuaikan dengan intensitas cahaya yang ditampanya. Faktor ekonomis pada sudut pembiayaan juga patut untuk diperhitungkan. Pada saat ini banyak sekali toko Online yang menjual polybag. Sebab langsung dari pabriknya, maka harga polybag pada toko Online sangat murah dan terjangkau. Anda bisa mendapatkan beraneka ukuran polybag untuk berbagai keperluan anda, sebab toko Online menyediakan berbagai plastik polybag tanaman serta polybag pembibitan, termasuk juga polybag yang digunakan untuk tanaman jahe dan polybag pembibitan sawit.

Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah