Perawatan Jauh Lebih Mudah, Jika Bertanam dengan Polybag

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Plastik Polybag merupakan wadah terbuat dari lembaran plastik berbentuk segi empat yang biasa digunakan untuk pembibitan atau persemaian tanaman. Polybag umumnya mempunyai warna hitam, Dan ada yang berwarna putih, hijau dan juga transparan. Banyak manfaat dan kegunaan yang diperoleh apabila bercocok tanam menggunakan polybag, diantaranya :

a. Biaya yang dibutuhkan akan lebih murah dibandingkan jika menggunakan pot tanaman dengan ukuran serupa.
b. Lebih mudah untuk melakukan perawatan tanaman yang dibudidayakan di dalam polybag dibandingkan dengan tanaman yang ditanaman langsung pada lahan.
c. Lebih efisiensi dalam penggunaan air, karena setiap tanaman di dalam polybag akan memperoleh air secukupnya, tanpa ada air yang terbuang dengan percuma.




d. Tanaman yang ditanam pada polybag akan mendapat nutrisi maksimal, karena pupuk yang diberikan hanya akan diserap oleh tanaman di dalam polybag tersebut.
e. Budidaya tanaman dalam polybag bisa dilakukan pada lahan sempit dan terbatas, bahkan juga dapat dibuat secara vertikultur, sehingga dapat menghemat tempat.

Tentang Ukuran Polybag

Ukuran polybag bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari ukuran terkecil yang umumnya digunakan untuk pembibitan sayuran, sampai ukuran terbesar untuk budi daya tanaman buah selain menggunakan pot. Ukuran pada polybag juga dipengaruhi oleh bentuk akar serta perkembangan tinggi tanaman.

Apabila tanaman akan berkembang menjadi tanaman kayu yang butuh lahan luas, maka polybag hanya dapat digunakan disaat melakukan pembibitannya saja. Umumnya pembibitan di daerah perkebunan menggunakan polybag dengan ukuran sedang.

Berikut ukuran serta fungsi polybag dalam budidaya pertanian:
1. Polybag dengan ukuran 8×9 cm, umumnya digunakan untuk menyemai benih sayur seperti bayam, terong, paprika, cabai dan tomat. Apabila benih telah tumbuh dan menghasilkan 4-5 lembar daun, maka bibit sayur tersebut harus dipindahkan dalam polybag yang lebih besar.

2. Polybag dengan ukuran 10×15 cm, umumnya digunakan untuk penyemaian tanaman perkebunan seperti sengon. Apabila bibit sengon telah mencapai tinggi 10 cm, dengan begitu tandanya siap dipindahan ke lahan perkebunan.

BACA JUGA:

3. Polybag dengan ukuran 12×17 cm. Polybag ukuran ini juga biasanya digunakan untuk menyemai tanaman perkebunan, seperti pada kelapa sawit. Jika bibit sawit sudah mengeluarkan tiga hingga empat helai daunnya, maka sudah siap untuk dipindahkan ke polybag yang lebih besar hingga usia tiga setengah bulan. Kemudian, bibit kelapa sawit sudah siap ditanam di lahan perkebunan.

4. Polybag dengan ukuran 17.5×40 cm. Polybag jenis ini umumnya digunakan untuk menanam sayuran di lahan terbatas, setelah bibit sayuran disemai dalam polybag ukuran lebih kecil.

5. Polybag dengan ukuran 40×50 cm. Umumnya digunakan untuk menanam aneka tanaman obat-obatan, seperti tanaman jahe, kencur, kunyit, dan aneka tanaman rimpang lainnya. Jadi nanti anda akan mendapatkan polybag jahe, polybag kencur polybag kunyit dan lain-lain.

https://bit.ly/2dWIjly

Berikut contoh ukuran polybag & jumlah lembar polybag per kg :
Apabila menggunakan plastik polybag yang tepat, maka pertumbuhan tanaman akan dapat lebih terpantau. Pemeliharaan tanaman pada polybag juga lebih mudah, hanya melakukan penyiraman dua kali sehari, membersihkan gulma dan penggemburan media tanam serta pemupukan yang lebih tepat sasaran. Daripada itu, masalah hama dan penyakit bisa lebih mudah diatasi jika menggunakan polybag.

Daripada itu, tanaman yang ditanam di dalam plastik polybag juga dapat lebih mudah dipindah pindah, bisa menyesuaikan dengan intensitas cahaya yang diterimanya. Faktor ekonomis pada sudut pembiayaan juga patut diperhitungkan. Pada saat ini banyak toko Online yang menjual polybag. Sebab langsung dari pabrik polybag, maka harga polybag pada toko Online sangat murah. Anda bisa mendapatkan beraneka ukuran plastik polybag untuk berbagai keperluan, Karena toko Online menyediakan berbagai polybag tanaman serta polybag pembibitan, termasuk polybag digunakan untuk tanaman jahe dan polybag pembibitan sawit.
Jual Polybag Harga Murah

* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit./hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah