Dibalik Bau Menyengat Durian, Ternyata Ada Manfaat Tersembunyi Loh

Jual Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Siapa yang tidak kenal dengan buah durian? Buah dengan ciri khas dengan duri yang banyak di bagian kulit luarnya ini tersebar luas di beberapa negara, terutama pada Asia Tenggara. Baunya yang tajam, dari jauh saja seseorang sudah bisa untuk mengenali tanda-tanda adanya buah durian. Untuk Anda khususnya pencinta buah dengan nama Latin Durio sp. Berikut ada enam fakta kesehatan yang mungkin belum Anda ketahui.

Fakta kesehatan seputar buah durian

http://bit.ly/hargapolybag

1. Kaya akan nutrisi

Buah durian mengandung bermacam-macam vitamin yang diperlukan oleh tubuh, diantaranya vitamin B, C, serta E. Daripada itu, durian serta kaya akan mineral, contohnya zinc, cuprum, mangan, besi, natrium, magnesium, kalsium, kalium, fosfat dll.

2. Antioksidan yang baik

Selain punya kaya akan vitamin, durian yang terkenal dengan julukan raja buah-buahan ini juga mempunyai efek antioksidan. Antioksidan sendiri berperan penting guna untuk menangkal radikal bebas, yaitu molekul yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Durian mengandung beberapa zat yang berfungsi guna menangkal radikal bebas dalam tubuh, diantaranya fenol, flavonoid serta karotenoid.

BACA JUGA:

3. Menjaga kadar lemak

Bukan hanya kaya akan vitamin dan mineral, buah durian ternyata juga mempunyai sifat antilipidemik. Yang artinya daging buah ini dapat untuk mencegah kenaikan kadar kolesterol serta lemak jahat dalam darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa dalam durian terkandung asam lemak jenis n-3 yang bisa membatasi peningkatan kolesterol dalam darah. Namun bukan berarti Anda bebas untuk mengonsumsi durian sebanyak-banyaknya. Sama seperti buah dan makanan lain pada umumnya, buah durian juga tetap mengadung kalori. Kebanyakan kalori pasti akan mengarah pada berbagai masalah kesehatan misalnya obesitas, jantung dan diabetes.

4. Kadar kolesterolnya nol

Banyak anggapan yang beredar di masyarakat bahwa durian mengandung banyak kolesterol sehingga bisa mengakibatkan hiperkolesterolemia/kolesterol tinggi. Kenyataannya banyak penelitian yang mengatakan bahwa buah berduri ini tidak mempunyai kandungan kolesterol dalam buahnya. Maka dari itu, orang yang sedang mengalami kondisi kolesterol tinggi sebenarnya boleh saja makan buah durian. Jika Anda belum yakin, langsung saja untuk konsultasikan dengan dokter Anda.

https://bit.ly/2dWIjly

5. Kadar gulanya tinggi

Walaupun tidak mengandung kolesterol, durian ternyata mempunyai kadar glukosa, yang terutama yaitu gula sederhana yang tinggi. Pada satu takaran gelas durian, contohnya akan terkandung sekitar 357 kalori. Yang artinya dengan makan lima gelas takaran durian, keperluan kalori sehari Anda sudah terpenuhi. Fakta ini perlu diwaspadai, terutama untuk orang dengan penyakit kencing manis/diabetes ataupun yang sedang menjaga berat badan. Sementara itu, fakta ini juga menjadi peringatan supaya Anda tidak makan durian terlalu banyak dalam sehari.

6. Berpotensi mengurangi risiko tidak subur pada PCOS

Polycystic ovarian syndrome (PCOS) adalah salah satu penyebab dari ketidaksuburan pada wanita usia produktif. Penyakit ini dapat ditandai dengan munculnya kista-kista kecil di dalam indung telur/ovarium. Penyebab PCOS salah satunya yaitu resistensi insulin. Dari penelitian terbaru menunjukkan bahwa dari beberapa kandungan dalam buah durian bisa memperbaiki metabolisme glukosa dan lemak sehingga dapat mengurangi resistensi insulin. Tetapi masih perlu untuk  penelitian lebih lanjut terkait dari manfaat durian yang satu ini. Sebelum makan durian untuk memperoleh manfaat ini, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter Anda.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah