Ternyata Polybag dan Pot Memiliki Banyak Perbedaan, Apa Itu?

Jual Polybag Best Quality - Lim Corporation

Polybag merupakan kantong plastik yang berbentuk segi empat atau persegi, umumnya polybag berdominan warna hitam dan ada juga yang berwarna biru atau putih, biasanya polybag digunakan untuk media menyemai tanaman dengan ukuran yang tertentu yang menyesuaikan dengan jenis tanaman yang akan ditanam dalam polybag. Sementara pengertian dari Pot merupakan tempat atau wadah yang terbuat dari tanah, semen, plastik dan biasanya dipakai untuk menanam pohon atau bunga, umumnya untuk menghias halaman maupun pekarangan rumah.

Polybag dan pot tidak jarang dimanfaat sebagai tempat atau wadah media tanam. Tetapi keduanya tentu saja mempunyai perbedaan. berikut beberapa perbedaan dari pot dan polybag yakni:

http://bit.ly/hargapolybag

Segi Bahan
Bahan dari polybag seragam, yaitu terbuat dari plastik. Sementara bahan terbuatnya pot, berbagai bahannya yang terbuat dari semen, plastik dan masih banyak.

Segi Bobot
Dari segi bobot polybag sangatlah ringan serta bisa untuk dilipat. semntara pot bobotnya berat dan tidak bisa untuk dilipat.

Segi Bentuk
Dari segi bentuk polybag seragam seluruhnya, sementara bentuk dari pot tidak seragam seluruhnya. Bahkan pot ada yang mempunyai bentuk yang unik jadi bisa untuk digunakan sebagai penghias keindahan rumah.

BACA JUGA:

Segi Cara Memperoleh
Polybag umumnya sangat gampang untuk didapatkannya. Cukup hanya perlu datang ke toko pertanian, disana pasti ada tersedia polybag dan jumlahnya tentu banyak, sebab memiliki ukuran yang praktis. Sementara Pot lebih sulit untuk didapat. Apalagi design potnya harus disesuaikan dengan selera para konsumennya.

Perbedaan Lainnya
Dalam proses bertanam, polybag mempunyai banyak keunggulan Misalnya sistem aerasi, sirkulasi dan drainase yang lebih baik jika dibandingkan dengan pot. Dari perbedaan tersebut, polybag sangatlah baik apabila dimanfaatkan untuk menanam tanaman sayuran dengan jumlah yang cukup banyak. Selain itu pot juga sangatlah cocok untuk digunakan untuk tanaman hias sebagai pelengkap keindahan taman atau pekarangan rumah. Tetapi baiknya lagi apabila kita menggunakannya dengan bijak contohnya dengan tidak membuang sembarangan polybag yang sudah dipakai, atau dengan cara menggunakannya lagi polybag dari tanaman yang telah selesai masa tanamnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dari limbah plastik.

https://bit.ly/2dWIjly

Memilih Polybag
Sebelum memulai untuk melakukan kegiatan penyemaian, pilihlah media polybag dengan menyesuaikan kondisi tanaman. Misalnya jika anda berkenan menanam cabai, maka gunakan polybag dengan ukuran 55 cm x 40 cm x 0.11 mm. Kenapa penting untuk memilih ukuran polybag dahulu? Karena media polybag merupakan tempat atau wadah akar berkembang dan mengambil unsur hara dalam tanah yang dibatasi oleh polybag tersebut. Shingga kita harus dapat memberikan ruang yang cukup untuk tanaman bisa berkembang secara optimal. Selain dari memilih ukuran, media polybag juga perlu untuk diperhitungkan ketahanannya. Yang paling utama adalah tanaman yang nantinya akan sering dipindahkan. Sebab hal ini akan berfungsi untuk menghindari kerusakan atau robek pada dinding media polybag.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah