Tidak Disangka, Mengonsumsi Jeruk Nipis Dapat Menyehatkan Tubuh

Jual Plastik Polybag Awet - Lim Corporation

Jeruk mempunyai banyak jenis, salah satunya yaitu jeruk nipis. Berbeda dengan jeruk yang umumnya dijadikan makanan pencuci mulut, jeruk nipis tidak dikonsumsi dengan cara seperti itu. Melainkan jeruk ini lebih sering dicampurkan pada makanan supaya lebih sedap atau dibuat jadi minuman segar daripada dimakan langsung. Jeruk yang mempunyai nama latin Citrus aurantifolia ini ternyata memiliki banyak nama cantik di berbagai daerah di Indonesia, contohnya kelangsa, jeruk pecel dan jeruk alit atau lemau nepi di berbagai daerah Indonesia. Namun banyak orang masih salah menyebut jeruk nipis dengan jeruk limau ataupun lemon. Jeruk nipis mempunyai bentuk lebih bulat dibanding lemon yang sedikit oval dengan ujung yang sedikit mencuat.

Selain itu, jeruk nipis berwarna hijau terang jika lemon berwarna kuning cerah. Walaupun warna buah jeruk nipis dapat menguning, umumnya orang-orang cenderung memanfaatkan buah ini ketika warnanya masih hijau. Beda lagi bila jeruk limau. Jenis jeruk ini sering kali tertukar dengan jeruk nipis sebab warna dan bentuknya yang hampir mirip. Namun jika diperhatikan, jeruk limau ukurannya jauh lebih kecil sementara jeruk nipis pada umumnya seukuran bola tenis meja. Warna pada jeruk limau jauh lebih pekat alias hijau gelap. Sementara Jika jeruk nipis warnanya jauh lebih terang dan kadang sedikit kekuningan. Apabila disentuh, permukaan kulit jeruk nipis jauh lebih halus dan lebih tipis dann bila kulit jeruk limau mempunyai tekstur kasar sebab dikelilingi benjolan-benjolan kecil dan lebih tebal.

BACA JUGA:

Manfaat yang terkandung dalam jeruk nipis

Seperti yang mungkin sudah banyak diketahui, air adalah zat yang penting untuk tubuh. Sekitar dari 70 persen komposisi tubuh manusia terdiri dari air. Selain bertugas guna untuk menjaga kebutuhan cairan tubuh, air juga berfungsi guna untuk membuang zat racun yang mengendap pada dalam tubuh sekaligus mendukung tersedianya energi untuk beraktivitas.  Namun tidak semua orang suka minum air putih umumnya dalam jumlah banyak sebab dinilai tidak berasa.

Untuk penggantinya, mereka lebih memilih minum minuman yang berasa contohnya jus, teh dan susu. Sebenarnya dari beberapa minuman tersebut mengandung pemanis tambahan yang menyumbang asupan kalori berlebihan. Apabila Anda juga termasuk dalam golongan ini, Anda mungkin berkenan mencoba untuk mengganti kebiasaan tersebut dengan menambahkan perasan air jeruk nipis dalam minuman Anda. Selain dapat membuat rasanya lebih nikmat, air jeruk nipis juga dapat memberikan beberapa manfaat seperti:

1. Meremajakan kulit

Beberapa dari produk perawatan kulit mungkin menyatakan bahwa produk mereka bisa menyehatkan dan membuat wajah terlihat lebih muda. Tetapi Anda sebenarnya tidak perlu untuk menghabiskan banyak uang untuk memperbaiki penampilan kulit. Jeruk nipis dapat menjadi salah satu bahan alami andalan untuk merawat kecantikan kulit. Karena jeruk nipis ini mengandung vitamin C dan flavonoid, antioksidan yang bisa memperkuat kolagen. Karena itulah manfaat minum air jeruk nipis bisa membantu menghidrasi dan meremajakan kulit Anda.

http://bit.ly/hargapolybag

Alangkah baiknya hindari mengoleskan air perasan jeruk nipis langsung pada kulit Anda. Terpapar sinar matahari secara langsung sesudah mengoleskan air jeruk nipis akan bisa menyebabkan phytophotodermatitis. Gejala tersebut merupakan kondisi ketika bahan kimia yang terkandung pada jenis tanaman tertentu akan menyebabkan kulit terbakar atau mengalami peradangan ketika terpapar sinar matahari. Akibat pada area kulit tersebut akan terlihat kemerahan, gatal serta akan terasa panas.

2. Melancarkan pencernaan

Air jeruk nipis bersifat asam dan bisa membantu air liur untuk memecah makanan. Daripada itu, kandungan flavonoid dalam air jeruk nipis bisa untuk merangsang pengeluaran enzim-enzim pencernaan. Apabila Anda mengalami sembelit, sifat asam dari jeruk nipis bisa merangsang pergerakan usus Anda. Ini dapat membantu sampah makanan di dalam perut terdorong ke bawah lebih mudah. Daripada itu, asupan air dari perasan jeruk pecel ini juga dapat membantu Anda untuk mengeluarkan feses lebih lancar.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis ini bisa untuk memperkuat sistem imun tubuh Anda dan membantu tubuh untuk melawan dari serangan penyakit, Contohnya flu, pilek dll. Tidak hanya itu saja, manfaat jeruk nipis yang menyumbang vitamin C ini juga akan dapat meningkatkan produksi sel sehat guna untuk membunuh mikroba penyebab penyakit, sehingga mempersingkat lama waktu Anda ketika sakit. Karena itu jenis buah jeruk-jerukan sangat direkomendasikan agar Anda tidak gampang sakit.

4. Membantu menurunkan berat badan

Penurunan berat badan mungkin keinginan dari sebagian besar wanita. Jeruk nipis juga merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang beredar luas di internet yaitu dengan minum perasaan air jeruk nipis. Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis bisa untuk meningkatkan metabolisme. Hal ini bisa membantu Anda dalam membakar kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak. Daripada itu, vitamin C dari jeruk pecel ini juga berperan untuk pembakaran lemak dalam tubuh. Tetapi dengan mengandalkan cara ini saja untuk menurunkan berat badan kemungkinan besar tidak dapat optimal. Anda harus melakukan aktivitas fisik, agar kalori yang terbakar jadi lebih banyak. Berolahraga setidaknya selama 30 menit setiap hari dan memperbanyak konsumsi buah atau sayur akan bisa membantu Anda.

https://bit.ly/2dWIjly

5. Menjaga kadar gula darah

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk penderita diabetes. Orang dengan kondisi ini sangat diperlukan untuk menjaga kadar gulanya tetap normal. Karena insulin yang bertugas untuk menurunkan gula darah tidak dapat berfungsi dengan baik. Jeruk nipis mempunyai kadar gula yang rendah, sehingga dapat mengurangi penyerapan gula ke dalam darah. Hasilnya  kadar gula darah di dalam tubuh Anda pun bisa dengan lebih terjaga.

6. Mengurangi risiko penyakit jantung

Jeruk nipis adalah sumber magnesium dan kalium yang berfungsi menjaga kesehatan jantung. Kalium bisa menurunkan tekanan darah dengan alami dan melancarkan sirkulasi darah. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko dari serangan jantung dan stroke. Sementara itu, penelitian yang sedang berlangsung menyelidiki bahwa diperoleh senyawa dalam jeruk nipis yang bernama limonin yang mungkin bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah