Berikut Perbedaan Polybag dan Pot, Jika Dilihat dari Banyak Segi

Jual Plastik Polybag Awet - Lim Corporation

Polybag merupakan kantong plastik hitam yang berbentuk segi empat atau persegi, umumnya polybag ini berdominan warna hitam dan ada juga berwarna biru atau putih, biasanya polybag ini digunakan sebagai media menyemai tanaman dengan ukuran tertentu dengan menyesuaikan dengan jenis tanaman yang akan ditanam dalam polybag. Sedangkan pengertian dari media Pot merupakan wadah yang terbuat dari tanah, semen juga plastik dan kebanyakan dipakai untuk menanam pohon atau bunga, yang sering digunakan untuk menghias halaman maupun pekarangan rumah.

Polybag dan pot ini tidak jarang untuk dimanfaat sebagai wadah media tanam. Tetapi keduanya tersebut tentu saja mempunyai perbedaan masing-masing. Ada beberapa perbedaan dari pot dan polybag yang dilihat dari segi-segi berikut:


1. Segi Bahan
Secara keseluruhan polybag seragam, yaitu bahannya yang terbuat dari plastik. Sementara pot terbuat dari berbagai bahan yang digunakan dari semen, plastik dan banyak lagi.

2. Bobot
Bobot polybag ini sangatlah ringan juga bisa dilipat. sementara pot bobotnya berat dan tidak bisa dilipat.

3. Bentuk
Bentuk dari polybag keseluruhan seragam, sementara bentuk dari pot keseluruhan tidak seragam. Bahkan ada pot yang mempunyai bentuk unik yang bisa digunakan untuk sebagai penghias keindahan rumah.

4. Cara Memperoleh
Polybag sangat gampang untuk mendapatkannya. Cukup dengan datang ke toko pertanian atau toko plastic, disana pasti tersedia polybag dan pasti dengan jumlahnya banyak, sebab polybag ini memiliki ukuran yang praktis. Sementara Pot lebih sulit untuk didapat karena design potnya harus disesuaikan dengan selera pembelinya.

Perbedaan Lainnya
Dalam kegiatan bertanam, polybag mempunyai amat banyak keunggulan. Misalnya sistem aerasi, sirkulasi dan drainase akan lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan pot. Dari berbagai perbedaan tadi, polybag sangatlah baik dan tepat apabila dimanfaatkan untuk menanam tanaman sayuran dengan jumlah yang cukup amat banyak. Selain itu pot juga sangatlah cocok untuk digunakan untuk tanaman hias sebagai pelengkap keindahan taman atau pekarangan rumah. Tetapi baiknya lagi apabila kita menggunakannya dengan benar contohnya dengan tidak membuang sembarangan polybag yang sudah dipakai, atau dengan cara menggunakannya lagi polybag dari tanaman yang telah selesai masa tanamnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dari limbah plastik agar tetap bersih.


Memilih Polybag
Sebelum melakukan kegiatan penyemaian, pilihlah media polybag dengan menyesuaikan tanaman yang akan digunakan. Misalnya jika anda ingin menanam cabai, maka gunakan saja polybag dengan ukuran 55 cm x 40 cm x 0.11 mm. Kenapa perlu untuk memilih ukuran polybag dahulu? Karena media polybag merupakan wadah akar untuk berkembang dan mengambil unsur hara dalam tanah yang dibatasi oleh polybag tersebut. Sehingga kita harus dapat memberikan ruang yang cukup untuk tanaman agar bisa berkembang secara optimal. Selain harus memilih ukuran, media polybag pula perlu untuk diperhitungkan ketahanannya. Yang paling utama adalah tanaman yang nantinya bakal sering dipindahkan. Sebab hal ini akan berfungsi untuk menghindari kerusakan atau robek dinding media polybag.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah