Tips Jitu Menanam Bunga Matahari dari Biji Agar Cepat Berbunga

Jual Plastik Polybag Awet - Lim Corporation

Bunga Matahari memang mempunyai pesona keindahan yang dapat memalingkan perhatian banyak orang. Bunga yang mempunyai nama ilmiah Helianthus annuus Linn ini ternyata sangat mudah untuk ditanam dengan memakai biji bunga matahari tersebut. Harus Anda ketahui bahwa bunga matahari ini ternyata bukan hanya dipakai sebagai penghias pekarangan saja, manfaat yang dikandungnya juga sangat mengagumkan, yaitu bisa untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Akar dari bunga matahari ini mampu untuk menyembuhkan penyakit infeksi yang menyerang saluran pernapasan, dan penyakit saluran kencing. Sedangkan di bagian bunganya sangat bagus untuk mengurangi sakit kepala, nyeri sebab haid dan banyak lagi. Berbagai kelebihan ini pastinya bisa membuat Anda tertarik untuk menanamnya sendiri di halaman rumah. untuk Anda yang tertarik untuk membudidayakan tanaman bunga matahari ini, kali ini akan kami jelaskan beberapa langkah-langkah yang bisa Anda tempuh untuk menanam bunga matahari memakai bijinya.
http://bit.ly/hargapolybag
Pemilihan Benih Bunga Matahari Unggulan

Sebagaimana saat Anda hendak membudidayakan tanaman lainnya, langkah pertama yang bisa Anda tempuh untuk menanam bunga matahari dengan memakai bijinya yaitu dengan memilih benih yang berkualitas terlebih dahulu. Pemilihan benih ini sangat menentukan untuk tanaman bunga matahari yang nantinya akan tumbuh. Belilah benih bunga matahari yang kualitasnya benar-benar bagus dan dari indukan yang sehat.

Persiapan Media Tanam Bunga Matahari

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu mempersiapkan media tanam untuk menanam bunga matahari. Media tanam bisa dibuat dari kombinasi tanah dan pupuk kompos yang dicampur dengan perbandingan 2:1. Persiapan media tanam ini sebaiknya dilakukan sebelum membuat bibit bunga matahari. Hal ini tujuannya supaya nutrisi dalam kompos juga bisa menyatu dengan tanah jadi tanah akan menjadi subur dan cocok untuk media tanam bunga matahari.

BACA JUGA:

Pembibitan Bunga Matahari

Sesudah membeli benih yang unggulan, dan sudah mempersiapkan media tanam, Anda bisa melanjutkan penanaman bunga matahari ini dengan membuat bibit bunga matahari. Pembibitan ini bisa dilakukan dengan menyemaikan benih yang sudah dibeli pada media semai seperti polybag atau baki semai. Media tanam untuk menyemai benih bunga matahari bisa dibuat dari campuran tanah, pupuk kompos dan arang sekam dengan perbandingan 1:1:1. Siram media semai menggunakan air secukupnya barulah Anda bisa menebar benih bunga matahari. Simpan di tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Usahakan juga supaya baki semai tidak terkena air hujan secara langsung. Oleh karena itu Anda harus melakukan penyiraman dengan rutin pada baki semai supaya kondisi media semai tetap lembab. Kondisi ini akan membantu untuk mempercepat pertumbuhan bibit bunga matahari. Bibit akan siap untuk ditanam sesudah 30 hari di masa persemaian.

Penanaman Bibit Bunga Matahari

Sesudah bibit siap ditanam, Anda tinggal memindahkannya di tempat lain baik itu di pot, polybag maupun langsung di tanah. Pemindahan ini bisa membantu mempercepat pertumbuhan sebab bunga matahari hidup terpisah dari bibit-bibit lainnya. Penanaman bisa dilakukan dengan cara mencabut bibit bunga matahari dari baki semai. Apabila baki semai dalam keadaan kering, Anda bisa menyiraminya supaya tanah menjadi lunak dan akar-akar bunga matahari tidak tertinggal di baki semai. Sesudah itu Anda bisa langsung menanamnya dengan kedalaman kira-kira 10 cm atau hingga akarnya tidak terpendam seluruhnya dalam tanah.

https://bit.ly/2dWIjly

Perawatan Rutin Untuk Bunga Matahari

Sesudah dipindahkan dari baki semai, bibit bunga matahari akan berusaha beradaptasi dengan media tanam barunya. Dengan begitu, Anda harus memperhatikan benar-benar pertumbuhannya pada masa ini. Bunga matahari termasuk tanaman yang memerlukan asupan air yang cukup banyak, jadi Anda bisa memberikan penyiraman sebanyak dua kali sehari. hal ini pastinya dilakukan saat memang cuaca sedang terik. Kombinasi dari sinar matahari yang melimpah dengan asupan air yang banyak akan membuat pertumbuhan dan perkembangan tanaman bunga matahari semakin cepat. Selain dengan melakukan penyiraman, Anda juga bisa menambahkan suplemen kepada bunga matahari Anda dengan memberikan pupuk sesudah usianya mencapai 2 bulan, dan rutin untuk bulan-bulan berikutnya. Apabila suatu saat bunga matahari Anda terserang penyakit atau hama yang bisa mengganggu pertumbuhan bunga matahari tersebut, Anda harus memberikan pestisida maupun insektisida yang khusus untuk bunga matahari.

Demikianlah ulasan kami mengait cara menanam bunga matahari yang benar dengan memakai bijinya. Semoga Anda bisa terinspirasi untuk menanam bunga matahari untuk memperoleh berbagai khasiat yang dikandungnya.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah