Mengenal Mempawah, Varietas Unik yang Lebih dari Sekedar Nanas

Jual Plastik Polybag Kualitas Terbaik - Lim Corporation

Berasal dari daerah Mempawah di Kalimantan Barat, nanas mempawah mempunyai rasa dan aroma yang sangat diminati konsumen. Rasanya juga berbeda dari rasa nanas kebanyakan. Nanas varietas Queen ini bahkan sudah diekspor sampai Malaysia saking banyaknya produksi yang dihasilkan.
Nanas mempawah mempunyai rasa yang lebih manis. Tekstur daging nanas ini lebih lembut. Daripada itu, nanas mempawah mempunyai kadar air yang tinggi. Sebagai komoditas unggulan Provinsi Kalimantan Barat, nanas mempawah sudah terkenal bukan hanya di Indonesia.
https://bit.ly/2dWIjly
Di daerah ini, luasan kebun nanas yang tercatat dapat mencapai 1.250 hektare. Dengan lahan yang sangat luas tersebut, produksi nanas tahunan sangat banyak. Satu hektare lahan dapat menghasilkan nanas sebanyak 1,5 sampai 2 ton dalam sekali panen. Nanas mempawah juga dijual dengan harga yang bersaing. Satu kilogram nanas dihargai Rp8.000 untuk nanas dengan berat di atas 1 kilogram. Sedangkan, nanas dengan berat di bawah 1 kilogram per buahnya dijual dengan harga Rp5.000 per kilogram. Di sini, para petani nanas tergabung dalam berbagai kelompok tani. 

Untuk dapat menghasilkan nanas organik, para petani dilarang memakai pupuk kimia. Dengan begitu, pH tanah terjaga pada nilai pH 6 sampai 7 dan dapat memenuhi syarat sebagai kriteria penanaman nanas organik. Di daerah Mempawah sendiri tidak hanya ditemukan kebun nanas dengan jumlah yang besar, ada banyak usaha mikro, kecil dan juga menengah yang terlibat pada pengolahan nanas. Nanas dengan kualitas bagus umumnya dijual dalam keadaan segar. Sedangkan, nanas yang mempunyai nilai jual rendah diolah menjadi bentuk lain supaya harga jualnya tidak jatuh.

Ada banyak sentra pengolahan nanas yang mengolah jenis buah yang satu ini menjadi beragam olahan. Mulai dari olahan dodol, olahan keripik, olahan sirup, sampai olahan kerupuk nanas dan juga olahan abon nanas. Bukan hanya itu, pemerintah setempat juga secara terpadu mempromosikan nanas khas ini dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu melalui pameran (expo) di Kota Pontianak dan berbagai kegiatan lainnya.

https://bit.ly/2dWIjly

Apakah Anda tertarik untuk mengonsumis nanas mempawah ini? Anda bisa mendapatkannya bila anda berkunjung ke Kalimantan sebagai oleh-oleh khas. Daripada itu, jangan lupa untuk membeli produk olahan nanas mempawah untuk mendukung usaha dalam negeri.
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Tepat Memasang Paranet yang Benar

Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet

Rahasia Budidaya Melon Hidroponik Agar Panen Melimpah